Holy oh Holiwud
Sumber Gambar : http://i.dailymail.co.uk

Hollywood, sebuah wadah pelbagai rumah produksi sinema kelas dunia. Begitu kiranya ketika sepintas mendengar ataupun membaca tulisan tentangnya. Namun siapa sangka, persepsi jamak tersebut tiba-tiba runtuh sabab jepretan Devananda Hardi. Persepsi megah tentang tempat nan jauh di benua paman sam sana, serta merta oleh Deva dirobohkan dengan begitu satir namun tetap jenaka.

Gambaran akan kemegahan dan keagungan bukit Hollywood, serta merta digantikan oleh pemandangan gundukan atau tanggul pinggiran jalan propinsi yang bertuliskan sama. Menjadi jenaka, kemudian gambaran tersebut dijadikan Deva sebagai latar dari seorang bapak yang sedang mengayuh sepeda onthel.

holiwut kulonprogo

Dalam foto jepretanyya, “Hollywood” seolah ditarik mendekat ke pengalaman dan sens fotogenik anak bau kencur asli Kulon Progo ini. Tidak sebatas dia unggah ke mediasosial yang mungkin hanya teman-teman dekatnya saja yang melihat, foto tersebut alih-alih telah berhasil menjadi pemenang kontes fotografi National Geographic. Anak yang baru berumur 7 tahun ini menjadi pemenang terpuji kategori 'aneh tapi nyata' yang diselenggarakan oleh National Geographic 2016 lalu, yang dikutip dari dailymail.co.uk.

Setiap tahunnya, National Geographic tidak hanya mengadakan kontes foto kelas profesional. Memenuhi perkembangan zaman dan dunia mediasosial, NatGeo juga mengadakan kontes foto untuk kategori anak-anak. Kontes ini ini diikuti oleh anak-anak usia 6-14 tahun dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari 46.000 karya dari fotografer cilik dunia memadati kontestasi ini. Hal ini mengalami peningkatan sebanyak 162% dari tahun lalu.

lia/aksrku

Beriklan Disini Beriklan Disini