Penunggu Waduk Sermo yang Siap Menyambut Kedatanganmu
Sumber Gambar : Foto oleh @bayuargadamar

Jika kamu menyukai ketenangan dan keindahan alam untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau pasangan, maka tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata akhir pekanmu. Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam dengan atmosfer yang eksotis dan memukau, Waduk Sermo memiliki beberapa “mistik” yang membuatmu enggan untuk tak menelisik. Iya, kamu benar benar ditunggu. Ada yang “menunggu”mu disini. Jangan jangan kalau kesini, nanti ketemu sama “penunggu” nya bagaimana? Wah. Serem dong. Intip yuk apa aja yang menjadi “penunggu”mu di Waduk Sermo.

1. Topografi yang Unik

Jika kamu pecinta fotografi atau seorang videografi yang sering menggunakan drone untuk mengabadikan momen dan tempat dari sudut yang lebih tinggi, pasti tak asing dengan topografi Waduk ini jika dilihat dari atas (daerah Seplawan)

aerial_waduk 

topograf

 

Ya, bentuknya yang menyerupai manusia seringkali membuat orang bergidik ngeri melihatnya. Sepintas memang terlihat seram ya? Ke-artisitik-an yang tak pernah disadari banyak orang ini mungkin saja bisa menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia lho. Haha. Bercanda. But, who knows? Ya nggak?

2. Bekas kuburan Cina

sermo-peta

Pernah denger sejarahnya belum? Waduk ini dulunya bekas kuburan yang tenggelam bersama dengan 6 dusun. Konon, hal itulah yang mengakibatkan sering terdengar suara suara aneh

3. Bendungan dengan Irigasi Terbaik yang Indah

Waduk ini disinyalir sebagai bendungan terbaik se-Indonesia. Kualitas air yang juga menjadi salah satu sumber mata air PDAM ini sudah tak diragukan lagi kebersihannya. Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Sumberdaya Air, Kementerian Pekerjaan Umum Pitoyo Subandrio mengatakan bahwa sedimentasi yang sedikit menjadi salah satu alasan mengapa kualitas airnya bagus.

ndah 

4. Banyak Spot Menarik untuk Berfoto

Sudah sepaket tentunya di jaman sekarang, apabila ada destinasi wisata yang menarik tentulah ada beberapa spot foto yang membuatnya terlihat semakin popular. Berfoto menjadi kewajiban yang sepertinya tak boleh ditinggalkan.

selfi 

5. Rindang Pepohonan yang Siap Menyapamu

rindang

Sebelum sampai ke waduk, tengok sekeliling kanan kirimu. Banyak pepohonan rindang yang menyertai kita di setiap perjalanan. Adem banget kan ngeliatnya?

Itu baru 5 hal yang membuatmu wajib kesini. Masih banyak lagi yang nungguin kamu disini, seperti keramahan penduduk dan cerita unik lain dari pengunjung. Jadi, masih mau mikir mikir untuk kesini? Ada yang nungguin kamu lho. Seriusan deh..

Beriklan Disini Beriklan Disini