REMBUG #2 : Buat Inovasi, Cari Kolaborasi
Sumber Gambar : Aksaraku

Perkembangan teknologi digital selalu membawa harapan baru, terlebih dalam menjawab tantangan ekonomi. Mata rantai kesejahteraan harus memanjang dan terus bertaut.

Bertepatan dengan akhir bulan Ramadhan 1440 H atau pada Minggu (2/6) lalu, Aksaraku menyelenggarakan REMBUG #2 yang bertajuk Konten Digital untuk Creativepreneur. Menggunakan momen ngabuburit, Aksaraku mengajak para pelaku usaha kreatif untuk mengembangkan bisnisnya dengan pemanfaatan media digital, khususnya melalui copy writing dan optimasi visual, serta pengenalan tentang dunia startup.

Senada dengan REMBUG sebelumnya, proyek literasi ini turut menghadirkan beberapa pembicara. Antara lain Bagas Wikantyasa, seorang pegiat konten visual; Sofy Nito Amalia dari Community Content Writer Bukalapak, serta Bayuarga Damar, pegiat startup.

Tumbuhnya infrastruktur di Kulon Progo mau tak mau memaksa warganya untuk berinovasi menyambut kemajuan ini. Hal inilah yang mencoba digalakkan melalui REMBUG #2 tentang bagaimana menemukan ide kreatif. Tak sampai di situ, ide usaha itu pun harus dikemas dengan menarik pula untuk menjangkau target. Di sini, strategi pemasaran memainkan perannya. Pemilihan media promosi, naskah, dan visual perlu sinergi untuk memaksimalkan target yang ingin dicapai.

Namun, pemecahan masalah itu tak selalu berorientasi profit. Ada kalanya, ide kreatif itu justru mendatangkan kebermanfaatan. Seperti pengembangan startup yang justru mampu menciptakan kolaborasi bagi banyak orang.

Meski awalnya diperuntukkan bagi warga Kulon Progo, nyatanya peminat diskusi ini juga berasal dari Yogyakarta. Harapannya, dengan hadirnya diskusi ini dapat menambah wawasan satu sama lain tentang pemasaran produk kreatif. Terlebih, wadah diskusi seperti ini dapat memberi kesempatan bagi peserta untuk menjalin kolaborasi. (Redaksi)

Beriklan Disini Beriklan Disini