Warna-Warni Peringatan Lima Puluh Enam Tahun
Sumber Gambar : Redaksi Aksaraku

Menginjak usia yang kelima puluh enam tahun tentunya bukan waktu yang singkat bagi perjalanan seseorang, apalagi bagi sebuah lembaga pendidikan. Diiringi suka duka mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa, sejak tahun 1962 SMA Negeri 1 Wates telah mengabdikan diri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertera pada alenia keempat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Untuk merayakan perjalanan tersebut, tahun ini sekolah yang terletak di Terbah, Wates ini kembali menggelar acara peringatan hari ulang tahun. Setelah rangkaian kegiatan kompetisi bagi siswa-siswi se-DIY melalui Casello Cup 2018, peringatan HUT ke-56 SMAN 1 Wates mencapai puncaknya pada gelaran Exception #8, Minggu (16/9). Mengangkat tema Social Project, Exception #8 mengajak masyarakat di Kulon Progo untuk lebih tergabung dalam aksi sosial berupa pengecekan kesehatan, donor darah, serta jalan sehat yang diakhiri dengan color run.

Sejak pukul 6 pagi, sebanyak 580 peserta jalan sehat sudah berkumpul di Alun-Alun Wates. Peserta yang didominasi kalangan pelajar ini mulai bergerak tak lama setelah itu, menuju timur ke arah Swalayan HW lalu ke utara menuju perempatan SGO (sekarang Kampus UNY Wates). Rombongan ini terus menuju Jalan Asem Gedhe kemudian ke arah Dyo Futsal. Berbeda dari rencana awal yang perlu melewati Beji, kali ini peserta langsung diarahkan ke utara, kembali ke Alun-Alun Wates. Keseruan jalan sehat ini bertambah manakala peserta ditaburi dengan serbuk warna-warni di beberapa titik lokasi.

Meski berpanas ria, peserta Exception #8 dihibur dengan berbagai penampilan dari beberapa grup musik lokal serta disk jokey. Di sela-sela penampilan band, panitia membagikan beberapa doorprize hiburan. Doorprize utama berupa sepeda yang berjumlah tiga buah, salah satunya beruntung menjadi milik Noor Aini Istiqomah, siswi SMAN 1 Wates kelas XII.

Selepas menikmati hiburan, peserta dapat mampir ke pendapa dekat panggung utama untuk mengecek kesehatan dan mendonorkan darah. Dibantu oleh petugas dari Palang Merah Indonesia Cabang Kulon Progo, sebanyak 25 orang melakukan donor darah.

Melalui kegiatan ini, SMAN 1 Wates terus membuktikan eksistensinya serta memberi kesempatan kepada generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Lebih daripada itu, meski diawali dengan kegiatan kompetisi, namun visi yang lebih jauh ialah membangun sportivitas dan hubungan kekeluargaan antar pelajar. (*/sel)

Beriklan Disini Beriklan Disini